Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Hidup Bahagia Menurut Islam

Ya Allah, izinkan hamba menjadikan blog ini sebagai sarana hamba berkomunikasi dengan Engkau. Ridhoilah apa yang hamba tulis di sini lalu berilah cahaya solusi seperti yang Engkau kehendaki. hamba ingin mencari cara agar hidup hamba bisa bahagia menurut tuntunanMu yaitu Islam. Sudah lama hamba hidup dalam kebingungan. Ingin sekali hamba mendekatiMu namun hamba merasa tak pantas. Terlalu banyak dosa yang telah hamba lakukan dan sudah tak terhitung nikmat-nikmatMu yang telah hamba dustakan.

Sebenarnya hamba sudah Engkau beri petunjuk bagaimana cara agar hidup hamba bahagia menurut Islam. Izinkan hamba menuliskannya di sini lalu koreksi dan sempurnakanlah.

-- hamba harus tetap berusaha mendekatiMu apapun keadaan hamba.

Engkau adalah Sang Maha Pemurah, Pengasih dan Penyayang. RahmatMu melebihi murkaMu. hamba  tidak boleh dan tidak mau putus asa, karena hanya orang-orang kafirlah yang putus asa. Jadi tak ada    alasan bagi hamba untuk ragu-ragu mendekatiMu. Sebesar apapun dosa hamba tak ada jalan lain            kecuali selalu tak putus mengharap rahmatMu. 

-- hamba tak boleh membayangkan apa yang akan terjadi pada diri hamba setelah mati.

Terlalu mengharapkan surga atau terlalu takut masuk neraka sama sekali bukan hal produktif. Ranah itu sangat membingungkan bagi hamba. hamba tak kuasa menggunakan akal hamba untuk menganalisanya. hamba harus berani memutuskan dan siap menghadapi apapun yang akan Engkau timpakan pada hamba kelak. Namun Ya Allah, tolong kasihanilah hamba. Hanya Engkau Tuhanku. Kepada siapa lagi hamba memeohon kalau bukan kepada Engkau. Kalau hamba tidak pasrah akan sulit sekali mendapatkan cara agar hidup bahagia menurut Islam

-- Segala yang hamba hadapi di dunia ini adalah baik.

Pekerjaan yang menyusahkan, anak dan keluarga yang sulit dikendalikan dan apapun yang hamba hadapi di dunia ini adalah pemberianMu. Engkau sadar dan sengaja memberikan semua itu. Engkau sudah memilih semua itu dengan teliti khusus untuk hamba karena memang itu yang paling cocok dan sesuai dengan kemampuan hamba. hamba paham bahwa anak dan istri adalah fitnah sekaligus amanah dariMu. hamba harus selalu sabar dan tak henti mendidikan shalat. Yang bagi hamba terasa berat, tidak adil atau seakan ingin menjerumuskan hamba pada kenistaan, semua itu tidak benar. hambalah yang salah menilainya. Semua itu berasal dari Engkau, hal baik dengan maksud Engkau yang baik pula.

-- hamba harus yakin bahwa Engkau tergantung pada yakin atau tidaknya hamba.

Hidup hamba pasti bisa bahagia apabila hamba percaya semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Hamba tidak boleh ragu bahwa Engkau tak akan tega melihat hamba nista dan menderita selama hamba selalu meminta pertolonganMu. Meminta pertolongan yang diikuti dengan tingkah laku yang tidak melampaui batas. Selama hamba berpegang teguh dengan itu maka atas izinMu berarti hamba telah menemukan cara hidup bahagia sesuai tuntunan Islam.

-- Tak ada yang bisa menandingiMu, semua terjadi 100% atas kehendakMu.

Aliran Jabariyah adalah benar dengan penjelasan rinci yang harus menyertainya. Manusia sama sekali tidak mempunyai kehendak dan kekuatan untuk mewujudkan apapun. Daun tidak akan jatuh kalau Engkau tidak mengizinkan. Kami para manusia adalah ruh-ruh pilihan yang telah Engkau seleksi dengan ketat. Lalu Engkau melahirkan kami ke bumi. Menjadikan kami khalifah. Agar bisa menjalankan peran kami yang rahmatan lil alamin, memberi rahmat pada alam ini. Bukan merusaknya. Engkau telah memneri kekuatan dan panduan pada kami untuk menjalankan peran mulia itu. Agar bisa menemukanMu karena sejatinya Engkau memang teramat dekat. Hanya tabir-tabirlah yang menghalangi kami untuk melihatmu. Tabir-tabir itu adalah nafsu buruk kami yang memang Engkau sertakan pada jiwa-jiwa kami. Agar kami lebih berkualitas dan kuat. Agar kami setidak-tidaknya bisa memancarkan sifat-sifat agungMu. Agar kami bisa tenggelam berasyik masyuk denganMu. Lalu kami bisa hidup bahagia tanpa rasa khawatir dan takut pada apapun.

Ya Allah maafkan bila kesimpulan tentang cara agar hidup bahagia menurut Islam yang hamba tulis di sini tidak sesuai standarMu. Bimbinglah hamba.



Post a Comment for "Cara Agar Hidup Bahagia Menurut Islam"